Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Buka Secara Resmi Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Sosialisasi Transisi PAUD ke SD yang bertemakan “Kelas Awal Yang Menyenangkan”, berlangsung di Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Simalungun menyampaikan bahwa, pada masa awal tahun ajaran baru tenaga pendidik kelas 1 dan kelas 2 di haruskan membangun 6 aspek kemampuan fondasi kepada peserta didik.

Ke – 6 aspek kemampuan pondasi itu adalah nilai agama dan budi pekerti, sosial dan bahasa, kematangan emosi, pemahaman belajar positif, motorik dan perawatan diri serta kematangan kognitif.

Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Buka Secara Resmi Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

“Ini merupakan salah satu langkah kita untuk memahami dan satu tujuan dalam mewujudkan masa-masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Mari kita dukung bersama sesuai dengan bidang kerja masing-masing, terutama bagi Forum Komunikasi PAUD-SD, supaya saling bersinergi dan bekerja lebih keras sesuai dengan tugas dan fungsi nya.

“Saya siap menjadi Garda terdepan untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun,

demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”kata Ratnawati.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Simalungun, Sudiahman Saragih dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dikhususkan bagi para Guru kelas 1 dan 2 SD Negeri, Guru PAUD, Penilik, Korwil dan Pengawas se-kabupaten Simalungun.

Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai Proses Pembelajaran anak usia dini khususnya di kelas awal-awal pembelajaran dapat menyenangkan sehingga anak menjadi pembelajar sepanjang hayat.

 

Kegiatan sosilisasi ini berlangsung selama tiga hari (10-12 Agustus 2023) di Danau Toba Internasional Cottages Parapat, menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Teknologi dan Riset, dan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara.

 

Berita Terkait