Pesta Budaya Gendang Guro Guro Aron/Kerja Tahun

Bupati Simalungun Hadiri Pesta Budaya Gendang Guro Guro Aron/Kerja Tahun di Nagori Panribuan

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menghadiri pesta budaya gendang Guro guro aron/kerja tahun di Huta Panribuan Jahean Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silou Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (16/8/2023).

Kehadiran Bupati bersama Ketua DPRD Simalungun dan rombongan disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat dengan pengalungan bunga dan penyematan uis gara beka buluh.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat serta turut bersukacita atas pesta kerja tahun yang dilaksanakan oleh muda mudi di Nagori Panribuan itu. 

"Harapan saya, dengan acara pesta kerja tahun ini kedepannya hasil pertanian masyarakat kita bisa lebih bagus, subur dan lebih maju lagi pertanian kita,"kata Bupati.

Disampaikan Bupati, Nagori Panribuan merupakan salah satu nagori (desa) di Kabupaten Simalungun penghasil pertanian terbesar. "Semoga kedepannya nagori ini semakin sukses dari segi pertaniannya,"ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang telah mendukung acara pemuda pesta kerja tahun di Nagori Panribuan. 

"Kegiatan seperti ini perlu juga kita laksanakan, sebab kegiatan positif seperti ini dapat menjauhkan generasi muda kita dari hal-hal Negatif dan menjaga kebudayaan kita di Kabupaten Simalungun,"sebut Bupati.

Sebagai bentuk dukungan dan sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, Bupati Simalungun, atas nama keluarga memberikan bantuan Rp 10 juta kepada Panitia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengucapkan selamat dan sukses atas pesta budaya gendang guro guro aron Nagori Panribuan.

"Kami hadir disini sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia serta ikut serta merasakan kebahagiaan masyarakat atas pesta tahunan. Mari kita buat acara ini sebagai momentum berdoa kepada Tuhan agar kiranya kedepan apapun yang kita kerjakan semakin sukses dan jaya selalu hasil pertaniannya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus sebagai tokoh pemuda Nagori Panribuan Sahwanda Barus menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Simalungun dalam acara pesta tahun yang diselenggarakan muda - mudi.

"Kami merasa bersyukur dan bersukacita atas kehadiran orang tua kami. Kami juga berharap dan selalu berdoa untuk kesehatan dan kesuksesan bapak Bupati demi membangun Kabupaten Simalungun,"kata Sahwanda.

 

Berita Terkait