Bupati Simalungun Sambut Kehadiran Rombongan Wisata Rohani Seksi Bapa GKPS Batam

Bupati Simalungun Sambut Kehadiran Rombongan Wisata Rohani Seksi Bapa GKPS Batam.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memyambut dengan hangat kehadiran rombongan wisata rohani seksi bapa GKPS Batam 2023, sekaligus menjamu santab malam, di pondopo rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, Jum'at (18/8/2023).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat datang kepada rombongan seksi bapa GKPS Batam yang melakukan kunjungan wisata di Kabupaten Simalungun, sembari memperkenalkan bahwa Kabupaten Simalungun sebagai salah satu daerah tujuan wisata rohani.

Disela sambutannya itu, Bupati Simalungun melantunkan sebuah lagu Simalungun yang berjudul "Mulak Pe Au Girah". Saat melantunkan lagu tersebut Bupati mengajak rombongan wisata rohani agar pulang dan membangun Kabupaten Simalungun.

"Tidak ada yang kebetulan, perjumpaan kita malam ini menjadi langkah awal kedepannya sebagai sarana komunikasi antara Simalungun dengan orang Simalungun yang ada di Pulau Batam,"kata Bupati.

Dikatakan Bupati, awal dilantik dirinya sebagai Bupati di Tanoh Habonaron Do Bona, sudah mengajak beberapa OPD dari Batam agar nantinya kebutuhan pokok dan sayur-sayuran dikirim dari Kabupaten Simalungun ke Batam.

"Kita sudah lakukan beberapa langkah, seperti memanggil investor dan lainnya ke Kabupaten Simalungun, namun kita di Simalungun ini masih memiliki kendala dari segi hilirisasi,"kata Bupati.

"Meskipun demikian, kita selalu berupaya dan juga mengambil solusi agar hasil pertanian di Kabupaten Simalungun stabil,"sambung Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyebutkan bahwa, di Pulau Batam banyak orang Simalungun menjadi pedagang. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama agar nantinya hasil pertanian Simalungun dapat dijual di Pulau Batam.

"Kalau hasil pertanian dan buah di Kabupaten Simalungun itu tidak perlu lagi diragukan, karena hasil pertanian di Kabupaten Simalungun itu sangatlah bagus. Mari sama-sama kita jual hasil pertanian Simalungun ke Batam,"sebut Bupati.

"Apalah yang bisa kita kolaborasi kan antara kita yang tinggal di Kabupaten Simalungun ini dengan para perantau kita orang Simalungun yang ada di Pulau Batam,"imbuh Bupati.

Selain itu, kata Bupati, dari segi penerimaan tenaga kerja, diharapkan jangan sampai masyarakat Simalungun menjadi pengangguran di Batam.

"Kita juga harus bisa membentuk atau membentengi generasi penerus Simalungun, tidak hanya mencari kerja saja, akan tetapi membentuk mereka sehingga kedepannya menjadi generasi yang mampu membuka lapangan pekerjaan,"harap Bupati.

Dalam acara penuh dengan keakrapan dan kekeluargaan itu, perwakilan rombongan wisata rohani memberikan cendramata kepada Bupati Simalungun.

 

Berita Terkait